BPBD Mengedukasi Mahasiswa Dalam Penanggulangan Bencana

BPBD Mengedukasi Mahasiswa Dalam Penanggulangan Bencana

Kediri | pledoi.com

Untuk memberi pemahaman terhadap penanganan bencana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD ) Kota Kediri memberikan pembelajaran tata cara mengatasi bencana.
Menurut Kepala Pelaksana (Kalaks) BPBD Kota Kediri, Syamsul Bahri, edukasi penangulangan bencana itu diharapkan sudah mulai dikenalkan pada masyarakat sejak usia dini.” Pemahaman tatacara penanggulangan bencana ini harus dimulai sejak usia dini, sehingga masyarakat bisa tanggap terhadap nencana yang terjadi disekitarnya.” kata Syamsul saat membuka Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKN) 2017 di Bantaran Sungai Brantas Rabu (26/4/2017)
Lebih lanjut Syamsul Bahri menambahkan, agenda tersebut diisi dengan penyebarluasan informasi mengenai potensi bencana, simulasi water rescue dan gempa bumi,” Saya berharap agar anak – anak usia dini menjadi tangguh dan minimal mampu menyelamatkan dirinya dari nemcana.” lanjutnya.
Pada acara simulasi kemarin, BPBD telah menyiapkan peralatan pemadam kebakaran, dua unit perahu boat serta kebutuhan lain saat menghadapi bencana.
Pada moment tersebut diikuti 21 peserta penyandang disabilitas, puluhan dosen serta mahasiswa dan para pelajar, siswa TK Tadika Puri dan anak anak Play group.

Reporter : Aghna S. Alam
Editor.     : Aji Mahendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *