Dubes Inggris Kagum Dengan Kampung Inggris Pare Kediri

Dubes Inggris Kagum Dengan Kampung Inggris Pare Kediri

Foto: Dubes Inggris Moazzam Malik usai mengunjung Kampung Inggris di Desa Pelem Kecamatan Pare

Kediri | pledoi.com

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik mengaku sangat kagung dengan keberadaan kampung Inggris Pare Kabuparen Kediri.
Ia sangat berkesempatan pertamakali sebagai duta besar yang mengunjungi lembaga kursus Bahasa Inggris Basic English Course (BEC) atau akrab disebut Kampung Inggris, berada di Jl. Anyelir No. 8 RT/RW 02/XII Dusun Singgahan Desa Pelem Kecamatan Pare Kabupaten Kediri.
Kedatangan Moazzam Malik disambut hangat oleh Bupati Kediri, dr. Hj. Haryanti Sutrisno dan M. Kalend.O, selaku pemilik lembaga
Dalam sambutanya Bupati Kediri dr. Hj. Haryanti Sutrisno berharap, jika di Indonesia ada Kampung Inggris, maka sebaliknya harus ada Kampung Indonesia di negeri sana. ” Kami berharap agar di Inggris ada kampung Indonesia, sehingga antara Indonesia dan Inggris saling bersinergi,” katanya.
Sementara itu Moazzam Malik merespon dengan baik atas tawaran Bupati Kediri, bahkan dubes Inggris itu mengaku akan melakukan program pertukaran pelajar dan saat ini Pemerintah Inggris telah mengirimkan dua orang warganya untuk kuliah di salah satu perguruan tinggi di Solo.”Pemerintah kami telah mengirimkan 2 orang warganya untuk berkuliah di Solo, ke depan kami ingin mengajak mahasiswa dari Indonesia untuk belajar di Inggris,” jelasnya.
Kepada wartawann Moazzam Malik mengaku ia dan timnya hadir mengajak tim English Council, dengan harapan bisa bekerjasama dengan baik. Ia yakin jika memiliki kefasihan dalam berkomunikasi Bahasa Inggris, akan menambah ilmu dan mengembangkan pengalaman yang dimiliki.” Saya baru 2,5 tahun berada di Indonesia, dan saya mendapat informasi dari media sosial, betapa terkenalnya keberadaan kampung ini,” jelas Moazzam dengan berbahasa Indonesia dengan fasih.
Kedatangan duta besar ternyata menarik perhatian ribuan siswa kursus Bahasa Inggris yang belajar di sana. Begitu turun dari kendaraaan, sejumlah siswa berebut ingin berfoto bersama, demikian juga Moazzam Malik, justru berbaur dan mengaku bangga dengan keberadaan Kampung Inggris.
Dalam kunjungan itu rombongan Dubes Inggris ini melakukan kunjungan ke sejumlah lokasi kursus dan melihat fasilitas yang dimiliki.

Reporter : Aghna S.Alam
Editor    . : Aji Mahendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *