Kesbangpol Kota Kediri Gelar Sosialisasi Pajak

Kesbangpol Kota Kediri Gelar Sosialisasi Pajak

Kediri | pledoi.com

Untuk.mengeliminir kesalahan terkait penerimaan dana hibah bantuan partai politik kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Kediri menggelar Sosialisasi pajak kepada pengurus partai politik.
Sepuluh partai politik peserta pemilu tahun 2014 itu mengikuti sosialisasi tentang perpajakan di ruang kilisuci Pemkot Kediri, pada Rabu (26/4/2017) tadi pagi.
Kepala Kesbangpol Kota Kediri, Tanto Wijohari Spd,SH menyampaikan, Kesbangpol mengundang para pimpinan partai politik peserta pemilu agar mengikuti sosialisasi terkait penerimaan dana hiban Parpol.” Kami mengundang nara sumber dari kantor pajak Pratama Kota Kediri untuk memberi pencerahan kepada partai politik. Karena partai politik setiap tahun mendapat dana bantuan hibah, ” katanya.
Lebih lanjut Tanto Wijohari menambahkan, dalam waktu dekat ini bantuan hibah untuk tahun 2017 secepatnya bisa segera diserap.” dalam waktu dekat penyerapan dana hibah parpol segera direalisasikan, maka kita berikan pencerahan terkait sistemnya.” lanjutnya.
Ketika ditanya terkait besaran bantuan yang akan diterimakan.oleh parpol, Tanto mengaku akan ada peningkatan besaran nilainya. ” Kemungkinan penerimaan ada kenaikan, kalau dulu RP 4.900 per suara kini ada kenaikan
menjadi RP. 15.000 per suara.” tegasnya.
Pemaparan yang disampaikan oleh pemateri dari kantor Kajak Pratama Agus Sugianto selama satu jam, dan setelahnya dilakukan tanya jawab, yang mayoritas pertanyaanya mengenai besaran pemotongan pajak.
Sedangkan ikut hadir dalam acara twrsebut BPPKA Kota Kediri Johan Prasetyo.
Partai politik yang memgikuti sosialisasi itu PDIP, Golkar, Gerindra, PPP, Partai Nasdem , Hanura, PAN, PKB Partai Demokrat dan PKS.

Reporter : Kamit
Editor.     : Aji Mahendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *