DPR Partai Nasdem Salurkan Bea Siswa Kota Kediri

DPR Partai Nasdem Salurkan Bea Siswa Kota Kediri

Kediri | pledoi.com

Untuk menuntaskan program belajar 6 tahun sampai 21 tahun, Dewan Perwakilan Rakyat dari Partai Nasdem menyalurkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) tahun ajaran 2016/2017.
Benyaluran PIP tersebut selain bertujuan untuk mendapatkan layanan pendidikan tingkat dasar hingga menengah atas, juga bertujuan untuk ikut membantu para siswa yang keadaan ekonominya kurang beruntung.
Sedangkan mekanisme penyaluran PIP ini menurut aturan ada 2 cara, yakni penyaluranya lewat mekanisme lembaga pemerintah yang diusulkan oleh Dinas pendidikan, dan yang kedua melalui anggota DPRRI yang mengusulkan dan menyalurkan.
Sekretaris DPD Partai Nasdem Kota Kediri Choirudin Mustofa,Spd, dalam sambutanya mengatakan, bantuan bea siswa lewat Partai Nasdem ini bagaian dari usulan masyarakat yang pernah diusulkan oleh warga lewat jaring aspirasi masyarakat.” Harapan kami dengan adanya bantuan ini semoga anak anak didik lebih semangat lagi untuk belajar dan berprestasi.” katanya.
Berdaaarkan catatan, selama tiga hari yakni tanggal, (26-28/4/2017) anggota DPRRI Partai Nasdem melalui pengurus DPD Kota Kediri telah menyalurkan ke sejumlah siswa SD, SMP dan SMA sebanyak 500 siswa, yang berasal dari Kecamatan Pesantren SDN Pesantren 2, SDN Temporejo 1, SDN Ngletih 1, SDN Bawang 1 dan SDN Bawang 3.
Sedangkan untuk besaran bantuan untuk kelas1 SD sebesar Rp,225.000, kelas 2 sampai kelas 6 sebesar Rp 450.000. Untuk siswa SMP mendapat bantuan Rp,750.000 dan SMA mendapat bantuan Rp.1000.000.
Hadir pada prosesi penyaluran bea siswa tersebut Sekretaris DPD Partai Nasdem Kota Kediri Choirudin Mustofa,Spd, managemen Bank Muamalat, para kepala sekolah dan wali murid.

Reporter : Kamid
Editor.     : Aji Mahendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *