Konflik Internal, Hendro Dicopot Dari Jabatan Sebagai Ketua DPD Partai Golkar Nganjuk

Konflik Internal, Hendro Dicopot Dari Jabatan Sebagai Ketua DPD Partai Golkar Nganjuk

Nganjuk | pledoi.com

Konflik internal DPD Partai Golkar Nganjuk semakin memanas. Bahkan akibat konflik tersebut Hendro Wasis Wahyono dicopot dari jabatannya sebagai ketua, Maria Tunda Dewi (sekertaris ) dan Agung Sakti ( bendahara) DPD Golkar Nganjuk.

Ketua Harian DPD Partai Golkar Nganjuk, Firman Adi mengatakan, lengsernya Hendro Wasis beserta Sekertaris dan Bendahara DPD itu akibat konflik internal Partai Golkar Nganjuk yang terus berkepanjangan dan kondisi golkar di nganjuk tidak kondusif , sehingga DPD -Partai Golkar Jawa Timur menerbitkan SK pencopotan Hendro. ” Gejolak terus muncul. Diantaranya proses penunjukan pengurus kecamatan yang dinilai cacat hukum karena tidak sesuai AD/ART partai partai,” terangnya .
Lebih lanjut Firman Adi menambahkan, untuk memulihkan situasi partai agar bisa lebih kondusif maka secepatnya akan dilaksanakan musyawarah luar biasa (Musdalub) untuk memilih pengurus definitif. ” Kita menunggu petunjuk dari DPD Jatim kapan kita akan secepatnya menggelar gelar musdalup itu,” lanjutnya.
Berdasarkan SK yang diterbit DPD Partai Golkar Propinsi Jawa Timur nomor : KEP – 20/DPD l/ PG/ V/ 2017 pada tanggal 2 Mei 2017 ditandatangani Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Nyono Suharli Wihandoko dan Sekertaris DPD Partai Golkar Jawa Timur Sahat Tua Simanjutak.
Berdasarkan SK tersebut, DPD Golkar Propinsi menunjuk tiga nama yang menjadi pelaksana tugas ( plt ) DPD Partai Golkar Nganjuk, yakni DR.H.Fredy Poernomo,SH sebagai plt ketua, M.Syaifullah Maksum,SHi,MHi sebagai plt Sekertaris dan Siti Astutik,SH sebagai plt Bendahara.
Sekedar untuk diketahui, ketiga nama yang ditunjuk sebagai plt DPD Golkar Nganjuk itu merupakan pengurus definitif DPD 1 Partai Golkar Jawa Timur. DR.H. Fredy Pornomo,SH di pengurus DPD – PG – Jawa Timur sebagai ketua harian. Sedangkan M.Syaifullah Maksum sebagai wakil sekertaris dan Siti Astutik selaku wakil bendahara DPD 1Partai Golkar Jawa Timur.

Reporter : Aghna S.Alam
Editor.     : Aji Mahendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *