Diusung PDIP, Gus Ipul Cium Tangan Bu Mega

Diusung PDIP, Gus Ipul Cium Tangan Bu Mega

Malang | pledoi.com

Saifullah Yusuf alias Gus Ipul semakin intens menjalin komunikasi dengan PDI Perjuangan. Setelah daftar calon Gubernur di PDI-P Kamis lalu, kemarin sore (4/6/2027) Gus Ipul menemui Megawati Sukarnoputri, Ketua Umum DPP PDI-P.
Dari foto yang didapat dari aplikasi chat whatsapp, tampak Gus Ipul datang menyambut kedatangan Bu Mega di Bandara Abdul Rahman Saleh Malang. Bahkan, dengan ditemani Kusnadi Ketua DPD PDI-P Jatim, Gus Ipul sempat mencium tangan Bu Mega. Bu Mega pun terlihat tersenyum kepada mantan anggota Fraksi PDI-P di DPR RI ini.
Wakil Sekretaris DPD PDI-P Jawa Timur Gianto mengatakan, kedatangan Bu Mega ke Malang itu berkaitan dengan rencana kegiatan Haul Bung Karno ke 117 di Blitar besok 5/6/2017. “Bu Mega terbang dari Manado langsung ke Malang, beliau istirahat dulu di Malang dan Senin (5/6/2017) jam 11.00 bertolak ke Blitar,” terang Gianto.
Wakil Sekretaris DPD PDI-P Jawa Timur itu menambahkan, soal intensitas Gus Ipul terhadap PDI-P dan dengan Bu Mega, ia menilai hal tersebut wajar dalam proses politik.” Langkah tersesebut merupakan bagian dari dinamika untuk pilgub jatim.” tuturnya
Pada satu sisi, kata Goanto, Gus Ipul melakukan sinergi kepada PDI-P, menjaga Jatim adem ayem seperti yang disampaikan Pakde Karwo. “PDI-P menyatakan diri dari dulu, siap menjadi bagian dari rumusan menjaga jawa timur yang kondusif,” pungkas anggota Komisi C DPRD Jatim ini.
Haul Bung Karno ini sekaligus memperingati 1Juni sebagai Bulan Bung Karno dan sekaligus rangkaian Hari Pancasila 1 Juni, yang dihadiri sekitar 5000 undangan dalam acara tersebut. Mulai dari Ketua dan Sekretaris DPD/DPC PDI-P se Indonesia. Lalu Gubernur dan bupati dari PDIP se-Indonesia hingga pimpinan DPRD juga akan hadir. Tak luput, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj juga dijadwalkan hadir. (*/jm)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *