PDIP Tulungagung Buka Konvensi Cabup Tulungagung.

PDIP Tulungagung Buka Konvensi Cabup Tulungagung.

Tulungagung | pledoi.com

Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indomesia Perjuangan (DPC PDIP) Tulungagung mulai membuka pendaftaran konfensi penjaringan calon bupati Tulungahung pada Pilkada serentak 2018.
Hari pertama penjaringan bakal calon Bupati periode 2018-2023 yang dilakukan DPC PDI Perjuangan itu, ada 3 bakal calon yang mendaftar, yakni Tiga bakal calon berasal dari kader internal partai.
Adapun ke 3 itu bupati Incumbent, Syahri Mulyo dan wakilnya Maryoto Birowo, Ketua DPRD Kabupaten Tulungagung, Supriyono yang juga ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tulungagung.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tulungagung, Bondan Djumani mengatakan, hingga hari ini yang mendaftar melalui PDIP ada tiga orang.”Hari ini sudah 3 bakal calon yang mendaftar yang kesemuanya merupakan kader internal partai,” katanya.

Masih menurut Bondan, pendaftaran penjaringan bakal calon digelar hingga 2 minggu kedepan. Calon yang mendaftar paling lambat tanggal 14 sudah harus mengembalikan formulir pendaftaran ke kantor DPC PDI Perjuangan.”Penjaringan hingga 2 minggu kedepan, bakal calon yang mendaftar mengembalikan formulir dan kelengkapan administrasi paling lambat tanggal 14 juni mendatang,” terang Bondan Djumani.

Penjaringan bisa diperpanjang 14 hari jika pendaftar penjaringan masih kurang dari 4 pendaftar.” Yang mendaftar hari ini, Syahri Mulyo, Maryoto Birowo dan Juga Supriyono,” lanjut Bondan.
Informasi yang berkembang, gandengnya Syahri Mulyo dengan Maryoto Birowo sempat membuat kejutan masyarakat Tulungagung, karena selama lima tahun berpasangan Bupati dan Wakil Bupati Tulungangung tidak harmonis. Sehingga Maryoto lebih memilih membelot dan mencalonkan sendiri sebagai AG-1 Tulungagung.
Namun kenyataan Maryoto lebih masih setia mendampingi Syahrimulyo.

Reporter : Fathoni Mujamil
Editor .    : E.P. Rahmawati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *