Istri Bupati Nganjuk Mulai Galang Dukungan.

Istri Bupati Nganjuk Mulai Galang Dukungan.

Nganjuk | pledoi.com

 Suksesi pemilihan kepala daerah ( Pilkada ) serentak tahun 2018 kini semakin menghangat. Beberapa partai politik telah membuka pendaftaran penjaringan bakal calon yang akan diusung pada Pilkada mendatang.
Selain itu tokoh dan kader yang berambisi ingin maju dalam bursa Pilkada sudah banyak yang ancang ancang untuk melaakulan penggalangan dukungan.
Seperti yang dilakulan oleh Ita Triwibawati istri Bupati Nganjuk Taufiqurahman, ia sejak lama telah digadang gadang oleh beberapa elemen masyarakat untuk meneruskan kekuasaan suaminya sebagai bupati Nganjuk.
Beberapa waktu lalu, Ita Prabawati telah mengundang para Guru Tidak Tetap ( GTT) dan Pegawai Tidak Tetap (GTT) dikediaman pribadinya di Jombang dengan agenda deklarasi pembentukan forum GTT PTT non katagori yang digelar di balai klurahan Tanjunganom (14/5/2017) silam.
Rapat forum GTT dan PTT itu didampingi ketua salah satu LSM besar di Nganjuk tersebut ada indikasi mengarah pada muatan politik. Bahkan dalam rapat forum tersebut sempat ada rekaman suara yang berisi sejumlah GTT PTT non katagori yang jumlahnya mencapai 2546 orang tersebut bisa menjadi PNS tanpa tes.

Anggota komisi ll DPRD Nganjuk Yuangga mengatakan, terkait dengan penggalangan GTT tersebut ada gejala kurang sehat dalam perjalanan pembentukan forum tersebut.” Uniknya rapat tersebut dilaksanakan dirumah kediaman Bupati Nganjuk,Taufiqurohman di Jombang yang dihadiri pengurus dan anggota forum yang didampingi oleh salah satu ketua LSM,” paparnya.
Berdasar data yang dimiliki Yuangga, dari hasil rapat khusus tersebut juga berisi himbauan tentang validasi data GTT PTT untuk segera dikirim ke propinsi dan pusat agar segera mendapatkan SK dinas, yang andingnya agar segera mendapatkan dana insentif dari daerah. Dengan begitu kesejahteraan GTT PTT bisa terangkat.
Namun yang membuat pertanyaan, kenapa rapat tersebut dilaksanakan di rumah pribadi di Jombang dan mengapa didalam notulen rapat tersebut tertera tandatangan Ita Prabawati istri Bupati Taufiqurohman yang akan maju dalam bursa pilkada Nganjuk 2018 mendatang.
Merasa forum GTT dan PTT akan ditunggangi oleh kepentingan Ita Prabawati, Bambang Sudarsono pengurus forum menolak keras jika forum GTT PTT ini dijadikan alat poliik. Keberatan itu disampaikan Bambang saat rapat hearing komisi lV bersama Forum GTT PTT yang dilaksanakan pada tanggal (6/6/ 2017) kemarin.” Biarkan kami berjalan sesuai dengan tupoksi kami yaitu mendidik. Janganlah kami digiring kearah politik. Harapan kami hanya satu perhatikan nasib kami,” katanya
Sementara itu orang dekat bupati Taufiqurrohman ketika dikonfirmasi membantah tudingan tersebut. Ia mengatakan, misi tersebut tidak ada kaitanya dengan politik, ini murni memperjuangkan nasib GTT PTT non katagori agar lebih sejahtera.

Reporter : Hary Sujatmiko
Editor    . : Aji Mahendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *