Perumahan Bence Regency Disita Pengadilan.

Perumahan Bence Regency Disita Pengadilan.

Kediri | pledoi.com

Perumahan Bence Regency yang terletak di Lingkungan Bence, Kelurahan Pakunden Kecamatan Pesantren, Kota Kediri, Senin (12/6) disita oleh Pengadilan Negeri (PN) Kota Kediri.
Karena diinternal pengembang Bence Regency yang memiliki 28 unit bangunan rumah tersebut itu terjadi perwbutan hak antara pemilik tanah dan pihak pemgembang.
Imam Baihaqi penggugat merasa bahwa objek tersebut secara diam – diam atau secara ilegal sudah di pindah tangankan kepada orang lain oleh PT. Adiguna Andalan Arta, dengan demikian Imam.Baehaqi melaporkan kejadian tersebut kepada PN Kota Kediri untuk segera di tangani.
Agus Santoso selaku juru sita PN Kota Kediri menjelaskan, bahwa pada hari ini PN Kediri melakukan sita jaminan perkara nomor : 7. Pdt.G/2017.
Berdasarkan penerimaan laporan dari penggugat atas nama Imam Baihaqi selaku Ketua Koperasi Pemuda Penerus Kediri dan tergugat atas nama Arif Himawan Kusumonegoro selaku Direktur PT. Adiguna Andalan Arta ( PT.A3).
” Kedua belah pihak ini pada awalnya bekerjasama dalam pendirian pembangunan Perumahan Bence Regency, dan pada tahun 2014 lalu mereka memulai tahap pembangunannya.” tuturnya.
Dalam pembangunan protek perumahan tersebut kedua belah pihak sama – sama memiliki kontribusi dan sama – sama mengeluarkan modal di dalam pendirian perumahan Bence Regency tersebut.
Namun dalam perjalanan waktu diantara kedua belah pihak telah terjadi konflik di dalamnya, yang kedua belah pihak saat ini berjalan secara sendiri – sendiri dalam menjalankan proyek perumahan Bence Regenci tersebut. Bahkan, antara Imam.Baehaqi dan Arif Himawan Kusumonegoro selaku Direktur PT. Adiguna Andalan Arta saling mengeklaim bahwa perumahan Bence Regency itu adalah miliknya sendiri.
Karena merasa pemilik sah lahan proyek, maka Imam Baehaqi menggugat dan melaporkan kasus tersebut kepada PN Kota Kediri untuk menyita perumahan Bence Regency terlebih dahulu, dan proyek perumahan itu tidak boleh dipindah tangan kan kepada orang lain sebelum ada kekuatan hukum dari proses persidangan di PN Kota Kediri.” terang Agus saat ditemui di lokasi.
Sementara itu Imam Baihaqi ketika dikomfirmasi mengatakan, pada intinya ini merupakan permintaan saya sendiri selaku penggugat agar PN Kota Kediri menyita terlebih dahulu terhadap perumahan Bence Regenci. ” Pasalnya, objek perumahan ini secara diam – diam telah di pindah tangankan kepada orang lain tanpa sepengetahuan dan seizin dari saya. Maka dari itu, saya ingin mengajukan gugatan ini ke tahap persidangan,” terangnya.
Dalam proses sita jaminan oleh PN Kota Kediri kemarin berjalan tanpa ada perlawanan dari PT. Adiguna Andalan Arta, karena Arif Himawan Kusumonegoro selaku Direktur tidak terlihat saat proses penyitaan tersebut.

Rwporter : Galuh Andul Aziz
Editor.      : Aji Mahendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *