Khafilah Kota Kediri Ikuti MTQ Tingkat Provinsi

Khafilah Kota Kediri Ikuti MTQ Tingkat Provinsi

Kediri | pledoi.com

Khafilah Kota Kediri dilepas Walikota Kediri untu kengikuti lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Jawa Timur ke XXVII Selasa (26/9/2017).
Dalam upacara pelepasan khafilah yang digelar di ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri itu, Walikota Kediri Abdullah Abubakar, SE menyampaikan selamat kepada para khafilah yang mewakili Kota Kediri dalam ajang  MTQ tingkat provinsi. “Jangan lupa meminta restu orang tua agar mendapat barokah dari Allah untuk kita. Istirahat yang cukup, olahraga yang cukup dan makan teratur agar lancar dalam lomba,” katanya.
Lebih lanjut Walikota menegaskan  pembinaan program MTQ di Kota Kediri ada peningkatan yang cukup bagus, sehingga MTQ merupakan ajang besar yang dapat memberikan motivasi dan meningkatkan kecintaan generasi penerus bangsa terhadap Al-Qur’an.“Saat ini negara kita membutuhkan generasi-generasi Qur’ani, semoga lomba MTQ ini menjadi ajang untuk lebih semangat dalam mempelajari dan memaknai apa yang terkandung dalam Al-Qur’an,” ujarnya.
Khafilah yang dilepaskan untuk mengikuti kegiatan lomba MTQ Tingkat Provinsi 2017 adalah 1 orang di cabang Tartil, 2 orang cabang Tilawah Anak, 2 orang cabang Tilawah Remaja, 2 orang cabang Tilawah Dewasa, 1 orang cabang Tilawah Tuna Netra, 1 orang cabang Tilawah 1 Juz, 2 orang cabang Musabaqah Hibzil Quran (MHQ) 10 Juz, 2 orang cabang MHQ 20 Juz, 2 orang cabang MHQ 30 Juz, 3 orang cabang Musabaqah Syarhil Quran, 3 Musabaqah Fahmil Quran, 3 Musabaqoh Khaththil Quran, 1 Musabaqoh Makalah Ilmu Quran.
Upacara pelepasan Khafillah Kota Kediri kemarin dihadiri Wakil Walikota Kediri Lilik Muhibbah, MPd.I  yang juga sebagai Ketua Pengembangan Tilawatil Qur’an Kota Kediri, Sekda Kota Kediri Budwi Sunu, Asisten dan Kepala Kemenag Kota Kediri Zuhri.

Reporter : Agna Sultan Alam
Editor.     : Aji Amrullah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *