Warga Damarwulan Nobar Film Peristiwa Kekejaman PKI

Warga Damarwulan Nobar Film Peristiwa Kekejaman PKI

Kwdiri | pledoi.com

Ratusan warga Desa Damarwulan Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri menyaksikan pemutaran film Pengkhianatan G 30 S PKI di Aula Kantor Desa Damarwulan.
Dalam peristiwa penculikan enam Jenderal TNI yang merupakan rentetan aksi kekejaman PKI itu digambarkan dalam film Pengkhianatan G 30 S PKI.
Enam Jenderal itu adalah Jenderal TNI Anumerta Ahmad Yani, Mayor Jenderal TNI Anumerta D. I. Pandjaitan, Letnan Jenderal TNI Anumerta M.T Haryono, Letnan Jenderal TNI Anumerta Suprapto, Mayor Jenderal Anumerta Soetojo Siswomiharjo.
Kepala Desa Damarwulan Suripto mengatakan, acara nobar ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan soal sejarah bangsa tentang kekejaman yang dilakukan oleh pemberontak PKI pada tahun 1965.”Kami berharap dengan di selenggarakanya acara ini mudah-mudahan dapat menumbuhkan rasa patriotisme dan lebih cinta terhadap tanah air,” tegas mantan Danramil Temanggung Senin (25/9/2017)
Masyarakat tampak antusias dan mayoritas masyarakat mengaku tertarik untuk menonton karena bisa mendapatkan pengetahuan sejarah secara visual.
Sebelumnya, kegiatan Nobar juga digelar oleh Koramil Kandangan, yang dihadiri Kepala Desa, Babinsa, Babinkamtibmas, seluruh perangkat desa, Tokoh masyarakat, serta masyarakat Desa Kasreman yang berjumlah ratusan orang.

Reporter : Aghna Sultan Alam
Editor.     : Aji Amrullah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *