PWI Jatim Luluskan 49 Peserta UKW

PWI Jatim Luluskan 49 Peserta UKW

Nganjuk | pledoi.com

Setelah menggelar UKW (Uji Kompetensi Wartawan) angkatan ke 21 tahun 2017 di Gedung Abdul Azis Kantor PWI Jawatimur, akhirnya secara resmi diumumkan, dan sebanyak 49 peserta dinyatakan lulus dan sudah kompeten.
Pernyataan resmi itu langsung disampaikan oleh Ketua PWI Jawa timur Ahmad Munir, pada saat penutupan acara pada Jumat (29/9/2017) pukul 14.00 wib.
“Dari 54 peserta UKW angkatan ke 21 tahun 2017, sebanyak 49 peserta dinyatakan lulus dan sudah kompeten,”tegas Munir.
Lebih lanjut Munir menegaskan, ke 54 peserta yang mengikuti UKW terdiri dari klaster wartawan muda, wartawan madya dan wartawan utama, yang berasal dari perwakilan PWI cabang kabupaten/Kota di jawa timur.
UKW yang digelar PWI Jawa timur bersama Bank Mayapada kali ini mengambil tema ‘Menuju wartawan yang profesional dan kompeten’. “Harapan kami, kedepan para wartawan yang bernaung dibawah PWI lebih profesinal lagi,” lanjut Munir.
Diinformasikan, PWI jawa timur bersama Bank Mayapada, menggelar UKW ke 21 tahun 2017, pada hari Kamis dan Jumat, 28-29 September 2017, dan acara dibuka oleh Hendro Basuki selaku Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat.
Gelar UKW kali ini, mendatangkan tim penguji dari dari PWI Jakarta, PWI Jawa barat dan PWI Sumatera barat serta tim penguji dari PWI Jawa timur. Selain itu, peserta UKW harus menyelesaikan sebanyak 9 materi yang harus dikerjakan dalam waktu yang telah ditentukan oleh penguji. Sedangkan nara sumber kali ini adalah Kepala Kejaksaan Negeri Surabaya, Didik Farkhan.A SH,MH.
Sebelum acara UKW ditutup, Ketua PWI Jawa Timur memberikan keterangan tentang hasil UKW, yakni untuk klaster wartawan utama, semua peserta yang terdiri dari 2 group, semuanya dinyatakan lulus dan sudah kompeten.
Namun ada 5 peserta yang dinyatakan tidak lulus dan belum kompeten, mereka adalah peserta dari klaster wartawan madya dan klaster wartawan muda.”Klaster madya ada 1 peserta, klaster muda 3 peserta dan 1 peserta klaster muda mengundurkan diri,” pungkas Munir.

Reporter : Pakde Kamto
Editor.     : Aji Amrullah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *