Pencuri Motor Dibekuk Saat Transaksi Menjual Hasil Curian

Pencuri Motor Dibekuk Saat Transaksi Menjual Hasil Curian

Kediri | pledoi.com

 Jajaran Satreskrim Polres Kediri berhasil meringkus Kukuh Bakti Winarno (33) pencuri sepeda motor saat transaksi menjual sepeda motor hasil curiannya pada Kamis (4/10/2017)
Kini pencoleng asal Kelurahan Manisrenggo Kota Kediri itu telah diamankan polisi dan terancam tidur di hotel prodeo selama 7 tahun penjara.
Berdasarkan informasi dari Polsek Kandat Polres Kediri, penangkapan Kukuh Bakti Winarno berawal dari laporan  Hartoyo (59) Warga Sumoroto Desa Blabak Kecamatan Kandat Kabupaten Kediri, bahwa sepeda motor Honda Vario nopol AG 5839 JB miliknya yang diparkir diteras rumah dicuri orang.
Kasubag Humas Polres Kediri AKP Muklason mengatakan, setelah mendapat laporan dari Hartoyo anggota bergerak cepat untuk melakukan penyelidikan.” Setelah mendapat laporan dari masyarakat, kita kumpulkan tim dan selanjutnya kita lakukan pengejaran,” katanya.
Tim gabungan Satgas Ospnal 3C Satreskrim Polres Kediri, lanjut Muklason, bersama unit Reskrim Polsek Kandat, anggota bergerak melakukan pelacakan.”Alhamdulillah dari hasil kerja keras kita, keesokan paginya pelaku berhasil kita tangkap saat akan transaksi menjual sepeda motor hasil curian tersebut di wilayah Kota Kediri,” tambahnya.
Saat ini Kukuh Bakti Winarno diamankan di Mako Polsek Kandat Polres Kediri untuk menjalani pemeriksaan.
Pencuri sepesialis sepeda motor itu dijerat dengan Pasal 363 Sub 362 KUHP tentang pencurian dan pemberatan dengan Ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Reporter : Aghna Sultan Alam
Editor    . : Aji Amrullah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *