Seluruh Pegawai KPU Nganjuk Dites Urine

Seluruh Pegawai KPU Nganjuk Dites Urine

Nganjuk I pledoi.com

Sebanyak 40 pegawai KPU ( Komisi Pemiliham Umum) Kabupaten Nganjuk, melakukan screening tes urine di ruang audio visual Kantor setempat. Tes urine dilakukan oleh BNN (Badan Narkotika Nasional) Kabupaten Nganjuk, pada Senin (9/10/2017) pukul 09.00 wib.
Ketua KPU Nganjuk, Agus Rahman,SH.MH mengatakan, screening tes urine ini merupakan insiatif KPU Nganjuk sebagai upaya untuk memastikan seluruh Komisioner, staff maupun tenaga pendukung, dalam kondisi sehat dan nyaman dalam melaksanakan tugas gelaran Pemilukada mendatang. “Ini inisiatif dari kami, untuk dilakukan tes urine oleh BNN Nganjuk. Dengan tujuan, kita ingin dalam melaksanakan tugasnya, seluruh pegawai KPU beserta tenaga pendukung, dalam kondisi prima dan merasa nyaman,” terang Agus.

Karena pada saatnya nanti, tes serupa juga dilakukan terhadap seluruh calon bupati (cabup)dan calon wakil bupati (cawabup). “Karena ini merupakan rangkaian dari tes kesehatan oleh seluruh kandidat,” tegas Agus.
Sementara itu, Kepala BNN Kabupaten Nganjuk, AKBP Agus Irianto, melalui Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (Kasi P2M) BNN Kabupaten Nganjuk, Setiawan Budianto S.Kom, mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan screening tes urine ke seluruh pegawai di KPU Nganjuk.”Sesuai surat yang dikitim KPU kepada BNN, kami akan lakukan tes urine. Ada sekitar 38 orang yang akan kita tes hari ini. Dimulai dari Ketua KPU dan komisioner,” ujarnya.

Akan tetapi, lanjut Setiawan, hari ini pihaknya belum bisa mengetahui hasil dari tes ini.”Besok hasilnya baru diketahui,” lanjut Setiawan.

Dan jika dalam tes urine nanti, diketahui ada hasil yang positif, maka pihaknya akan melakukan cek ulang hingga dua kali. “Apabila setelah dua kali kita lakukan cek ulang, namun hasilnya tetap positif, maka kita akan uji konfirmasi ke laboratorium pemerintah,” pungkas Setiawan.

Reporter : Pakde Kamto
Editor.     : Aji Amrullah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *