Bunda Ita, Kantongi Rekom Partai Golkar

Bunda Ita, Kantongi Rekom Partai Golkar

Nganjuk | pledoi.com

Tebar senyum diperlihatkan bakal calon Bupati Nganjuk (bacabup) Ita Triwibawati, setelah dipastikan mendapat rekomendasi dari DPP dan Partai Golkar.

Kepastian rekom partai golkar untuk Bunda Ita sapaan akrab Ita Triwibawati itu disampaikan saat acara konsolidasi organisasi dalam rangka pemilukada Kabupaten Nganjuk tahun 2018, yang digelar oleh DPD Partai Golkar Kabupaten Nganjuk, di gedung wanita, pada Jumat (6/10/2017) malam pukul 21.00 wib.
Plt Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Nganjuk, Drs.H.Soemitro Samadikoen mengatakan, setelah melalui berbagai pertimbangan dari berbagai aspek, akhirnya DPP Partai Golkar memutuskan rekomendasi diberikan kepada Dra.Ita Triwibawati untuk maju sebagai calon Bupati Nganjuk. “Jadi calon Bupati Nganjuk yang diusung oleh Partai Golkar yakni ibu Ita,” terang Soemitro.
Sebagai kader partai, lanjut Soemitro, ia taat dan patuh terhadap keputusan DPP, begitu juga tentang komunikasi politik yang hendak diajak koalisi nantinya. “Intinya kita menunggu petunjuk dari DPP pusat, tentang partai mana yang akan kita ajak koalisi,” lanjutnya.
Sedangkan Bunda Ita sendiri masih mengharapkan rekom dari partai lainnya, karena saat ini Partai Golkar Kabupaten Nganjuk hanya memiliki 6 kursi diparlemen, Sedangkan KPU Mensyaratkan 9 kursi di parlemen untuk dapat mengusung calon Bupati Nganjuk, pada Juni 2018 mendatang. “Tentunya saya masih mengharapkan dukungan dan rekomendasi dari partai lainnya,’ ucap Bunda Ita sambil senyum ramah.
Sementara itu, Praktisi Hukum dan pengamat politik Nganjuk, Suwadi, SH. mengapresiasi langkah partai golkar yang memberikan rekom serta mengusung bunda Ita, mencalonkan diri menjadi Bupati Nganjuk. Hal ini menunjukkan kedewasaan Partai Golkar dalam berpolitik dan terbuka untuk siapa saja, baik internal maupun eksternal partai. “Karena kita semua tahu, di internal partai golkar sendiri, ada kader partai yang ikut mendaftar cabup Nganjuk, melalui partai golkar,” ucapnya singkat.

Reporter : Pakde Kamto
Editor    . : Aji Amrullah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *