Warga PSHT Anggota Bonek, Bakar Atribut Bonek

Warga PSHT Anggota Bonek, Bakar Atribut

Nganjuk | pledoi.com

Bentuk solidaritas terhadap ‘Dulur’ yang mengalami musibah di Surabaya, dilakukan oleh ribuan warga Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT ) cabang Nganjuk. Mereka menggelar aksi dengan membakar atribut Bonek (julukan suporter Persebaya Surabaya), diarea pasar bawang merah Sukomoro pada Jumat (06/10/2017) sekitar pukul 16.00 wib.
Aksi warga PSHT cabang Nganjuk yang mayoritas anggota Bonek itu dilakukan sebagai wujud protes terhadap bentrok di Surabaya yang mengakibatkan dua warga PSHT meninggal dunia.
Koordinator Bonek Nganjuk, Santoso mengatakan, anggota bonek ini mayoritas adalah warga PSHT.
Akantetapi pasca kejadian bentrok antara bonek dengan warga PSHT di Surabaya kemarin, pihaknya memilih mundur dari keanggotaan Bonek.”Ini kami lakukan sebagai bentuk solidaritas dan empati terhadap dulur PSHT, kami memilih mundur dari anggota bonek ” ujarnya.
Diinformasikan, bentrok antara Bonek dengan warga PSHT di depan SPBU Balongsari Jl Raya Balongsari Kecamatan Tandes Surabaya, Minggu (1/10/2017) lalu. Mengakibatkan dua warga PSHT meninggal dunia.
Kedua warga PSHT itu bernama Muhammad Anis, (22) warga Jalan Simo Pomahan Gang 3, No 41, RT 08, RW 02, Kelurahan Suko Manunggal Kecamatan Sukomanunggal, dan dimakamkan di pemakaman di TPU Simo Tambakan.
Korban Kedua, Aris Eko Ristanto (25) warga Desa Tlogorejo, Kepoh Baru Bojonegoro, dan jenazah dimakamkan di pemakaman umum Telogo Teger Bojonegoro. Sehingga peristiwa itu membuat warga PSHT cabang Nganjuk bereaksi keras dengan membakar atribut bonek.
Aksi otu diawali dengan memajang spanduk bonek berukuran sekitar 15 meter kali 1,5 meter, sesaat kemudian sepanduk dilipat, warga PSHT yang masih mengenakan kaos supporter bonek warna hijau kemudian dilepas ditumpuk menjadi satu dengan spanduk, yang kemudian, tumpukan kaos dan spanduk bonek dibakar sampai habis.

Reporter : Pakde Kamto
Editor    . : Aji Amrullah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *