Tekan Angka Kecelakaan Pelajar, Dishub Kota Kediri Launching RASS

Tekan Angka Kecelakaan Pelajar,   Dishub Kota Kediri Launching RASS

Foto : Walikota Kediri Abdullah Abubakar, Kepala Dinas Perhubungan Kota Kediri Ferry Jatmiko, Kapolresta Kediri dan komunitas bersepeda saat launching RASS.(foto : aji amrullah)

 

 

 

Kediri. | pledoi.com

Untuk menghindari kecelakaan dengan korban anak sekolah,
Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Perhubungan melaunching Rute Aman Selamat Sekolah (RASS), pada Minggu (5/11/2017).
Launching RASS dilaksanakan dihalaman Sekolah SMP Negeri 1 Kota Kediri, diawali dengan bersepeda dengan menepuh rute jalur sepeda yang sudah dibuat oleh Pemkot Kediri.
Sedangkan RASS diantaranya terdiri jalur sepeda, Halte angkutan gratis bagi pelajar, pelican Crossing serta Warning Light.
Selain itu juga ada pita penggaduh jalan dibuat tidak merata dengan menempatkan pita pita setebal 10 sampai 40 mili meter yang melintang dijalan yang ditempatkan pada awal Zona Selamat Sekolah (ZoSS) dan akhir Zoss.
Kepala Dinas Perhubungan Kota Kediri M. Ferry Djatmiko, M.Si menjelaskan, dengan dilaunchingnya RASS ini untuk meningkatkan pelayanan dan keselamatan bagi pengguna jalan di Kota kediri khusunya anak anak pelajar. “Ada empat kawasan pendidikan di Kota kediri, juga termasuk wujud penghargaan Wahana Tata Nugraha yang diperoleh, “jelas Kepala Dishub Ferry Djatmiko.
Selain itu, lanjut Ferry,  RASS ini  merupakan kepedulian serta keseriusan Pemerintah Kota Kediri untuk menekan angka kecelakaan dikalangan pelajar. “Empat titik yang ada dikawasan pendidikan dijalan Veteran, jalan Penanggungan, jalan Diponegoro, Letjen Suprapto serta ada juga ZoSS, marka berbiku, pita penggaduh, rambu rambu lalulintas, jalur sepeda, Halte angkutan gratis pelajar, pelican cross serta warning light, ” lanjut Ferry.
Sementara itu, dalam sambutanya Walikota Kediri Abdullah Abubakar mengatakan, untuk menekan angka kecelakaan anak sekolah di Kota Kediri, selain menggunakan program RASS, Pemkot Kediri berencana akan menambah 12 unit bus sekolah.” Berdasarlan hasil evaluasi, dengan adanya bus sekolah bisa menekan angka kecelakaan dikalangan pelajar,” katanya.
Terkait hal tersebut kata Abu, untuk pereode anggara kedepan, ia akan mengalokasikan anggaran untuk penambahan armada bus sekolah.” Kedepan akan kita tambah 12 bus lagi, senang gak kira kira kalau busnya di tambah,” lanjut Abu disambut tepuk tangan para pelajar.
Acara launching dihadiri oleh Kasubdit Audit dan Inspeksi Jalan Kemenhub RI, Walikota Kediri, Kapolres Kediri Kota serta tamu undangan dan komunitas sepeda yang ada di Kota Kediri.(Adv.Dishub/aji)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *