Dugaan Kasus Korupsi Jembatan Brawijaya, Kadis PU Ir Kasenan Dijemput Kajati .

Dugaan Kasus Korupsi Jembatan Brawijaya, Kadis PU Ir Kasenan Dijemput Kajati

.

Kediri | pledoi.com

Setelah lama ditunggu kepastian proses hukum dalam.pusaran kasus mega proyek jembatan Brawijaya Kota Kediri kini terjawab sudah.
Kepala Dinas (Kadis) PU Ir Kasenan dijemput paksa oleh Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jatim terkait kasus korupsi jembatan Brawijaya Kamis (9/11/2017)
Selain menjemput Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) H.Kasenan tim Kejati juga menjemput Wijanto Kepala Bidang Permukiman DPUPR.
Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri Kota Kediri Abdul Rasid mengatakan, hari ini penyidik Polda Jatim didampingi oleh Jaksa Tim Penuntut umum (P-16) Kejaksaan Tinggi Jawa Timur datang ke Kota Kediri untuk menjemput secara langsung serta melimpahkan kepada Kejaksaan Negeri Kota Kediri.”Tersangka saat ini masih mejalani medical chek up di rumah sakit, dan ini sudah menjadi SOP di kejaksaan,” katanya.
Lebih lanjut Rasyid menambahkan, saat itu Kasenan berperan sebagai pengguna anggaran, karena saat itu Kasenan sebagai Kepala Dinas PUPR, sedangkan Wijanto sebagai Ketua Panitia Pengadaan Barang dan Jasa.” Jadi dalam kasus ini sudah dilakukan penelitian identitas dan tindakan tersangka. Dan sekarang ini kedua tersangka langsung kita tahan dalam tahap penuntutan selama 20 hari di Lapas Kelas II A Kota Kediri,” lanjutnya

Sementara itu Setyo eko cahyono, penasehat hukum Kasenan, dan Budi Nugroho, SH sebagai penasehat hukum  Wiyanto mengaku yakin  kliennya ini benar – benar tidak bersalah. ” Bisa kita lihat dari lamanya penanganan kasus jembatan Brawijaya ini. Selebihnya mereka akan buktikan keyakinannya tersebut pada saat di persidangan nanti,” kata pengacara yang biasa disapa Negro itu kepada pledoi.com
Berdasarkan informasi, kedua tersangka menjalani pemeriksaan kesehatan didampingi petugas Polda Jaimu, dan rencananya, setelah penyerahan, kedua tersangka akan menjalani pemeriksaan kembali oleh tim Kejati Jatim.

Reporter : Kamid
Editor    . : Aji Amrullah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *